Kenapa Aku menjadi Da'i ? - KROMA Sept 16


Bismillahirahmanirohim

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
     
Pertama-tama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas rahmat Allah SWT, yang telah memberikan nikmat yang banyak terutama nikmat iman dan islam. Tak lupa sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi kita yakni Nabi Muhammad SAW, beserta keluarganya, sahabatnya, tabi'in tabi'atnya, dan semoga kita semua mendapatkan syafa'atnya di yaumul akhir nanti. Amin.
     
Yap, kali ini admin akan sharing tentang sebuah kajian yang diselenggarakan oleh Syi'ar LDK KMA, yaitu Kajian Road Show KMA atau biasa disebut Kroma. Kajian ini bertempat di Aula NAJ Politeknik AKA Bogor. Yang alhamdulillah telah dilaksanakan pada 07 September 2016 pukul 15.45 WIB. Pemateri kajian kali ini yaitu Ustadz Haitsam Al-Muadzi. 
Langsung saja simak resumenya..

Kenapa Aku menjadi Da'i ?

 Betapa beruntungnya orang-orang beriman. Allah menjanjikan syurga firdaus, syurga yang paling tinggi yang isinya adalah para Nabi, Syuhada, ..

Dalam firman Allah Surah Al-Asr, kita harus saling menasehati dalam kebaikan

1. Dengan berdakwah maka sempurnalah aqidah kita. Apa yang pertama kita serukan kepada saudara kita ? Tauhid, yaitu menyampaikan bahwa Allah adalah satu-satunya illah yang harus kita sembah

2. Karena dakwah adalah sebaik-baik perkataan. Karena lisan seorang da'i, ucapannya, gerak geriknya merupakan ucapan yang paling  baik

Kenapa seorang da'i ?

Diamnya adalah dzikir kepada Allah, ketika tidur, dia berpikir bagaimana agar dirinya bermanfaat bagi saudaranya.
Agar tidak menjadi orang-orang merugi. Karena kita ingin diteguhkan kedudukan kita oleh Allah (QS Muhammad : 7)
Allah tidak akan membiarkan para da'inya menjadi miskin dan kelaparan
Barang siapa bertaqwa kepada Allah, maka Allah akan mencukupkan rezekinya.

Karena berdakwah adalah pekerjaan orang yang kita cintai, yakni Rasulullah salallahualaihiwasallam.  Siapa yang mencintai Rasul, maka bukankah kita harus mengikutinya ?
Berdakwah bukan hanya diatas mimbar. Orang-orang terdahulu banyak masuk islam bukan karena lisan beliau, tetapi karena akhlak beliau.

Apakah ada ruginya menjadi Da'i ?

Jika engaku melihat kemaksiatan, maka ubahlah dengan tangan kalian, atau lisan atau hati.
Sungguh Allah sangat murka kepada orang yang berdakwah tapi dia tidak melakukannya. Kunci dakwah adalah berdakwahlah pada diri sendiri.


Sekian yang dapat di share, semoga bermanfaat..

Follow us di :

Ig : @LDK_KMA
Fb : LDK KMA
Twitter : @LDK_KMA

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

LDK KMA Satu Hati untuk Mandiri
AllahuAkbar

#Admin A

Komentar

Postingan Populer