RUA LDK KMA 2016-2017

Bismillahirahmanirohim

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
     
Pertama-tama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas rahmat Allah SWT, yang telah memberikan nikmat yang banyak terutama nikmat iman dan islam. Tak lupa sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi kita yakni Nabi Muhammad SAW, beserta keluarganya, sahabatnya, tabi'in tabi'atnya, dan semoga kita semua mendapatkan syafa'atnya di yaumul akhir nanti. Amin.
     Sudah lama nih, gak update lagi :P. Tapi gak apa-apa, yang penting bisa update lagi. Nah, kali ini admin akan sharing tentang Rapat Umum Anggota LDK KMA tahun 2016 tanggal 15-17 April 2016 yang bertempat di Ruang Kelas 1A Lt. 3.

Hari Pertama, 15 April 2016 pukul 18.30 WIB
 
Sidang kali ini dibuka pada 15 April pukul 13.00 WIB, dimana pimpinan sidang sementara membahas dan mengesahkan agenda sidang. Dan hasilnya adalah sebagai berikut :

AGENDA SIDANG RUA LDK KMA 2016-2017

1. Pembukaan sidang RUA LDK KMA
2. Pembahasan dan Pengesahan Agenda Sidang
3. Pembahasan dan Pengesahan Tata Tertib Sidang
4. Pemilihan dan Penetapan Pimpinan Sidang Tetap
5. Sosialisasi AD/ART LDK KMA
6. Laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum LDK KMA periode 2015-2016
7. Pemilihan, Pengangkatan, dan Pengesahan Ketua Umum LDK KMA 2016-2017
8. Serah Terima Jabatan
9. Sambutan Ketua Umum LDK KMA Terpilih
10. Penutupan Sidang RUA LDK KMA

Tata tertib telah di sahkan dan agenda berikutnya di skorsing karena waktu menunjukkan pukul 21.00 WIB. 

Hari Kedua, 16 April 2016 pukul 13.00 WIB
 
Setelah pembahasan dan pengesahan tata tertib sidang, forum mengusulkan untuk lanjut ke agenda selanjutnya yaitu pemilihan dan penetapan pimpinan sidang tetap. Forum mengusulkan untuk semua tingkat 1 yang hadir untuk maju untuk dipilih menjadi pimpinan sidang tetap. Dengan dibukanya lobi forum, pemimpin forum menentukan parameter apa yang harus di capai oleh calon pimpinan sidang berdasarkan usulan dari forum tersebut. Setelah penilaian oleh panelis selesai, maka terpilihlah tiga orang pimpinan sidang yaitu :

  1. Edo Agasiswanto sebagai Pimpinan Sidang I;
  2. Fahrizal sebagai Pimpinan Sidang II ; dan
  3. M. Rega Dianta Mahendra sebagai Pimpinan Sidang III.

dari kiri : Fahrizal, Rega, Edo
Pimpinan Sidang Tetap

Setelah Lobi forum selesai, pimpinan sidang sementara mengesahkan pimpinan sidang tetap. Kemudian pimpinan sidang tetap maju menggantikan pimpinan sidang sementara.

Agenda berikutnya yaitu sosialisasi AD/ART LDK KMA. AD/ART LDK KMA ini di sosialisasikan oleh Ketua Umum LDK KMA 2015-2016 yaitu akh Dani Maulana Muhammad, yang sebelumnya AD/ART LDK KMA ini telah di evisi oleh tim formatur yang telah di pilih oleh akh Dani selaku Ketua Umum LDK KMA. Ada beberapa perubahan pada AD/ART LDK KMA ini, yaitu :

  1. Lembaga Dakwah Kampus Keluarga Muslim AKA berubah nama menjadi Lembaga Dakwah Kampus Politeknik AKA;
  2. Keanggotaan LDK KMA;
  3. Sumber dana LDK KMA;
  4. Lambang dan Bendera LDK KMA; dan
  5. Pernyataan memundurkan diri dari LDK KMA.
Setelah sosialisasi selesai, kemudian AD/ART ini disahkan  oleh pimpinan sidang dengan membacakan konsideran dan mengetuk palu sidang.
Lanjut ke agenda berikutnya, yaitu Laporan Pertanggung Jawaban Ketua Umum LDK KMA 2015-2016. Laporan pertanggungjawaban ini tentunya dilakukan oleh Akh Dani selaku Ketua Umum beserta Sekretaris dan Bendahara. Dan forum sepakat agar seluruh kabinet yaitu kabinet Al-Qassam, maju ke depan untuk mempertanggung jawabkan kinerja mereka, karena ketua umum tidak mengetahui secara spesifik semua rencana kerja LDK KMA, hanya garis besarnya saja. Kabinet ini terdiri dari berbagai divisi, yaitu : Syi'ar, ICPR, MSC, SK, HRD, Fundrising, Mentoring, Annisa, dan BSO PPBY. Setelah memakan waktu cukup lama, akhirnya laporan pertanggung jawaban diterima. Agenda sidang diskorsing sampai waktu yang telah di tentukan.

Hari Ketiga, 17 April 2016 pukul 08.00 WIB
 
Agenda selanjutnya yaitu pemilihan pengangkatan dan pengesahan Ketua Umum LDK KMA 2016-2017. Dalam pemilihan ini, pimpinan sidang membuka lobi forum yang di pimpin oleh akh Tangkas dan forum sepakat bahwa tingkat 1 dan tingkat 2 untuk maju dicalonkan menjadi ketua umum yang baru. Kemudian calon yang tidak siap dipersilakan duduk kembali. Dan tersisa 3 orang calon ketua umum yaitu akh Ardi, akh Alfat dan akh Faiz. Kemudian forum menentukan panelis beserta parameternya. 

dari kiri : Akh Alfat, Ardi, Faiz
3 Calon Ketua Umum Terpilih


Setelah dilakukan penilaian, panelis memperlihatkan hasil penilaiannya. Dan lobi forum ditutup, sidang dilanjutkan oleh pimpinan sidang dan langsung mengesahkan calon yang terpilih dengan membacakan konsideran. Dan calon yang terpilih adalah akh Faiz Ainul Huda. Dan tak lama kemudian, agenda serah terima jabatan pun dilaksanakan, dengan pembacaan sumpah dan pemberian bendera LDK KMA secara simbolis serta jaket LDK KMA.

Ikrar Sumpah

Penyerahan Bendera LDK KMA

Agenda berikutnya yaitu sambutan Ketua Umum terpilih disertai harapan dari perwakilan tingkat 1,2,3 dan TA. Agenda telah sampai pada yang akhir, yaitu penutupan. Sidang ditutup pada pukul 21.00 WIB.

Selamat dan Innalillahi wainnailaihi roji'un atas terpilihnya akh Faiz sebagai Ketua Umum LDK KMA 2016-2017. Semoga dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan   dan dakwah terus berkembang baik.

Mungkin itu yang bisa di share kali ini. Mohon maaf masih ada kekurangan.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
#LDK KMA, satu hati untuk mandiri
#Allahuakbar
#AdminA 

Komentar

Postingan Populer