Gebyar Muslim AKA 2015



Bismillahirrohmaanirrohiim.  




Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.




Alhamdulillah dan shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Salam sejahtera untuk kita semua.

Tidak terasa acara akbar ini semakin dekat ^^
Check this out.. 


GEMA itu apa? 


GEMA adalah singkatan dari "Gebyar Muslim Politeknik AKA". GEMA adalah reinkarnasi AIF (AKA Islamic Festival) yang menjadi salah satu event rutin LDK KMA yang diselenggarakan sekali dalam setahun. Setelah sukses menyelenggarakan AIF tahun-tahun sebelumnya, kini GEMA hadir dengan wajah baru; konsep acara yang agamis, inovatif, dan menarik, dan Insya Allah bermanfaat bagi banyak orang. Dengan mengundang Lembaga Dakwah Kampus lainnya, diharapkan acara ini mampu mempererat tali silaturahim antar Lembaga Dakwah Kampus.


Tahun ini, GEMA mengusung konsepan yang berkaca pada tagline kota bogor yakni “Bogor Kota Beriman”, sebagai wujud apresiasi terhadap kota tercinta yang telah kami diami selama mengenyam bangku perkuliahan. Dengan tagline “Cahaya Penuntun Insan Bogor yang Mulia”, acara ini diharapkan dapat memberikan referensi bagi umat Islam agar bisa menjadi khalifah yang baik dan berakhlak mulia di muka bumi ini.


            Tema acara ini ialah “Menjadikan Muharram 1437 H sebagai momentum menebarkan syi’ar Islam secara masif dan syamil mutakamil dalam mewujudkan Bogor Tegar Beriman”. GEMA diselenggarakan pada Nopember 2015 di Kampus Politeknik AKA Bogor.
 

Maksud dan Tujuan :

1. Memakmurkan syi’ar Islam di kota Bogor

  1. Menumbuhkembangkan Keimanan dan ketaqwaan tentang agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang terus berkembang keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT; 

3. Turut menjaga dan mengembangkan potensi generasi muda yang berpegang teguh pada nilai-nilai agama agar menjadi generasi yang berbakti pada agama dan bangsa.


     Acara ini punya 3 kegiatan utama:
1. Musabaqoh 
    a. MTQ (Musabaqoh Tilawatul Qur’an)
    b. MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an)

    c. Ranking 1 

2. Khitanan Massal   

3. Puncak Event

    a. Semusim (Seminar Kemuslimahan)
    b. Tabligh Akbar
  
 
Jargon

Acara     : Cahaya Penuntun Insan Bogor yang Mulia

Panitia  : Pemuda Pengukir Jejak, Penyejarah dan Menggema “ALLAHU AKBAR”



Cukup sekian dari saya. Ayo ikuti dan hadirilah !
Wassalamu'alaikum warahmatullohi wabarakatuh.


#LDK-KMA
#SatuHatiUntukMandiri
#Allahuakbar!

#AdminA




Komentar

Postingan Populer